by

Dua Legislator Pengikut Tommy Soeharto di Ambang PAW

BENGKULU | KOMPOLMAS.com Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Bengkulu dikabarkan akan segera melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua kadernya di dua DPRD kabupaten.

PAW ini sebagai tindak lanjut keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang mendudukkan Muchdi PR sebagai ketua umum menggantikan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

top

Wakil Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu, H Ramlan Saim saat dikonfirmasi tidak menampik kemungkinan PAW tersebut.

“Selain sebagai upaya penyegaran partai di tingkat kader, PAW itu juga salah satu amanat DPP yang sudah diputuskan bersama saat Munaslub bulan lalu,” ujarnya kepada Kompolmas.com, Jum’at (14/8/2020) malam.

Mantan Ketua DPD Kabupaten Bengkulu Selatan yang sempat akan digulingkan sepihak melalui Surat Keputusan “simsalabim abra kadabra” Nomor : SK02/DPD/DPW/BERKARYA-BKL/II/2020 bertanggal 9 Februari 2020 tersebut menilai, sudah saatnya Partai Berkarya bangkit dari keterpurukan.

Menurut dia, setelah kepengurusan DPP disahkan Menteri Hukum dan HAM RI (30 Juli lalu), PAW adalah keniscayaan, demi menempatkan kader-kader militan di posisi seharusnya mereka berada.

Simak Juga: Sempat Ricuh, Munaslub Partai Berkarya Sukses. Ini Hasil Selengkapnya

Namun, Ramlan belum bersedia merinci siapa saja kader Berkarya di DPRD yang bakal di-PAW tersebut. “Nantilah, sedang kami proses sesuai ketentuan berlaku,” tutupnya.

Informasi terhimpun Kompolmas.com, Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Supardi SSos adalah salah satunya.

Simak Juga: Partai Berkarya Terbelah, Begini Sikap KPU Bengkulu Selatan

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Supardi belum bisa dihubungi dan masih dalam upaya dikonfirmasi terkait kabar tersebut.

Sementara itu, seluruh DPD dan DPW se-Indonesia dijadwalkan akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Surabaya, Sabtu (15/8) besok.[man]

Comment

Berita Terkini