oleh

Konflik, Internal Bawahan & Atasan Dinas PUPR Akan Berdampak Dengan Visi Dan Misi Bupati

Bengkulu Selatan ; KOMPOLMAS.COM

Konflik internal yang terjadi pada satu istansi tentunya akan berdampak pada
Capaian , mutu dan kwalitas suatu pembangunan bahkan akan berpengaruh pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang menginginkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

Diduga Konflik internal ini terjadi pada pemerintahan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan mulyadi yaitu pada Dinas Pekerjaan Umum ( PUPR )  bengkulu selatan tepatnya Di sala satu  Bidang  . Dikatakan Uj sala satu kasi di Dinas PUPR pada KONPOLMAS.COM  penunjukan sala satu staf yang barusan parkir dari jabatan kepala uptd  yang dihapuskan tak sepantasnya memegang D.P.A  baik itu sumber dana APBD maupun APBN yang mencapai kurang lebih  Rp. 6 M itu bertentangan dengan aturan dan nantinya akan menjadi temuan pada pemeriksaan nantinya.
Bahkan  Diduga D.P.A melebihi ketentuan  yang seharusnya hanya 3 D.P.A yaitu  :
1. D.P.A Perencanaan
2. D.P.A Pengawasan
3. D.P.A Operasional Pemeliharaan
Kepala Bidang  ( Kabid )  Dinas PUPR terkait diatas saat dikunfirmasi diruangnya tidak ada ditempat menurut staf – stafnya Kabid habis kecelakaan ditabrak motor saat hendak sholat subuh sehingga tangannya mengalami patah dan harus di pasang pin terang para staf.
Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( PUPR ) Kabupaten Bengkulu Selatan Nusmanto adil ketika dikunfirmasi KOMPOLMAS.COM jum,at 30 April 2021 siang di ruang tunggu sebelum ruang Kadis , Nusmanto mengatakan persoalan yang dikatakan bawahan nya terhadap  staf yang memegang D.P.A itu  menabrak aturan , dikatakan Kadis jangan kan staf siapapun bisa memegang D.P.A karena  negara kita ini sudah diatur undang- undang ” kan undang- undang keterbukaan informasi ada ” kata Kadis.
Ditambah kan Kadis yang jelas khusunya pada Dinas PUPR yang ia pimpin sudah sesuai Aturan tidak ada yang melanggar Aturan / menabrak aturan  tegas Nusmanto. ( WD )

Komentar

Berita Terkini