oleh

Temui Panglima Kops AU , Bupati BS Ajukan Kerjasama Pembibasan LAPTER II

 

Bengkulu Selatan:KOMPOLMAS.COM Beragam upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan guna menyelesaikan sengketa lahan Lapter II, Pagar Dewa.

Kali ini, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyambangi Markas Komando Operasi Angkatan Udara. Kedatangan tersebut disambut langsung oleh Panglima Koopsau 1 Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, MM.

Bupati Gusnan Mulyadi Saat Temui Panglima Kops AU Jakarta.

“Betul, kami berkunjung ke Mako Kopsau I wilayah Indonesia bagian Barat dalam rangka kerjasama dan permohonan hibah lahan LAPTER yang ada di Bengkulu Selatan,” Jelas Gusnan ketika dihubungi awak media melalui pesan singkat, Jumat (23/04/2021).

Hal ini juga sejalan dengan upaya Pak Gubernur Bengkulu, melalui Menko Maritim dan Investasi yang saat ini sedang dalam pembahasan beserta Provinsi-Provinsi yang mempunyai masalah sengketa tanah antar lembaga dan instansi pemerintah, semoga dengan dorongan Pak Gubernur dan Upaya kami ini akan membuahkan hasil yaitu terlaksananya hibah LAPTER 2 ke Pemkab Bengkulu Selatan.

“Kabar baiknya dalam waktu dekat Panglima Koopsau akan berkunjung ke Bengkulu untuk bertemu dengan Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah, tapi ini soal lain yaitu rencana pembangunan Lanud di Bandara Fatmawati Bengkulu” jelas Gusnan.

Pernyataan itu diamini oleh Panglima Koopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, MM dalam riliz pers yang dikirim.

“Mengingat wilayah Barat Sumatera termasuk zona ring of fire yang rawan gempa bumi dan tsunami, Bengkulu ini sangat strategis untuk lokasi penempatan Latpur seperti operasi pesawat Hercules, kami berharap bisa membangun kantor Lanud atau untuk langkah awal kantor perwakilan dan apron TNI AU di Bengkulu, dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke Bengkulu,” jelas Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi. ( WD )

Komentar

Berita Terkini